Pengantar :selamat datang sobat, ucapan syukur semoga selalu terpanjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan seru semesta alam. Maha Pencipta yang menciptakan kita dari ketiadaan. Sang Maha Agung dan Maha Besar. Tuhan pemberi kita kekuatan dan pengetahuan. ingatlah, asal muasal kita, tercipta dengan kelemahan dan kekurangan, kemudian diberikannya kita kekuatan, diberikannya kita kecerdasan dan ilmu pengetahuan, diberikannya kita rizki, diberikannya kita derajad yang tinggi, dan diberikannya kita nikmat iman, yang semoga tetap menancap dihati hingga raga ini berpisah dengan ruh . . . ..........
Home » » Ikan kecil dan air

Ikan kecil dan air

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | 06.55



Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk berbincang di tepi sungai. Kata ayah kepada anaknya,”Lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati.”
Pada saat yang  bersamaan, seekor ikan kecil mendengarkan percakapan itu dari bawah permukaan air, ia mendadak menjadi gelisah dan ingin tahu apakah air itu, yang katanya begitu pening dalam kehidupan ini. Ikan itu berenag dari hulu sampai ke hilir sungai sambil bertanya pada setiap ikan yang ditemuinya, “Hai, tahukah kamu dimana kau dapat melihat air ? Aku telah mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan akan mati.”
Ternyata semua ikan tidak mengetahui dimana iar itu, si ikan kecil semakin gelisah, lalu ia berenag menuju mata air untuk menemui ikan sepuh yang sudah berpengalaman, kepada ikan sepuh ia menenyakan hal yan serupa, “Dimanakah air itu berada ?”
Jawab ikan sepuh , “ tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari keberadaannya. Memang benar tanpa air kita akan mati.”
Terkadang manusia mengalami situasi seperti ikan kecil, mencari kesana kemari  untuk menemukan kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan selalu melingkupinya sampai-sampai ia tidak menyadari
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. belajar fisika mudah bagi yang punya keinginan.... ! - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Bojonegoro Template