Pengantar :selamat datang sobat, ucapan syukur semoga selalu terpanjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan seru semesta alam. Maha Pencipta yang menciptakan kita dari ketiadaan. Sang Maha Agung dan Maha Besar. Tuhan pemberi kita kekuatan dan pengetahuan. ingatlah, asal muasal kita, tercipta dengan kelemahan dan kekurangan, kemudian diberikannya kita kekuatan, diberikannya kita kecerdasan dan ilmu pengetahuan, diberikannya kita rizki, diberikannya kita derajad yang tinggi, dan diberikannya kita nikmat iman, yang semoga tetap menancap dihati hingga raga ini berpisah dengan ruh . . . ..........
Home » » Cerita dari gunung

Cerita dari gunung

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 18.40



Seorang bocah mengisi waktu luang dengan kegiatan mendaki gunung berasama ayahnya. Entah mengapa, tiba-tiba si bocah tersandung akar pohon dan jatuh. “aduhh!” jeritannya memecah keheningan pegunungan. Si bocah amat terkejut, ketika ia mendengar suara di kejauhan menirukan teriakannya persis sama,”aduhh!”
Dasar anak-anak, ia berteriak lagi, hei!siapa kau?” jawaban yang terdengar, “hei, siapa kau?” lantaran kesal suaranya selalu ditirukan, si anak berseru, “pengecut kamu !” lagi-lagi ia terkejut ketika suara dari sana membalasnya dengan upatan yang serupa. Ia bertanya kepada sang ayah, “apa yang terjadi?”
Dengan penuh kearifan si ayah tersenyum, “ anakku, coba perhatikan.” Leleki itu berkata keras, “ saya kagum padamu!” suara di kejauhan menjawab, “ saya kagum padamu!” sekali lag sang ayah berteriak, “kamu sang juara!” suara itu menjawab, “ kamu snag juara!”
Si bocah sangat keheranan, meski demikian ia tetap belum mengarti. Lalu sang ayah menjelaskan, “ suara itu adalah gema, tapi sesungguhnya itulah kehidupan.”
Kehidupan member umpan balik atas semua ucapan dan tindakanmu. Dengan kata lain, kehidupan kita adalah sebuah pantulan atau ayangan atas tindakan kita. Bila kamu ingin mendapatkan lebih banyak cinta di dunia ini, ya ciptakan cinta di dalam hatimu. Hidup akan memberikan kembali segala sesuatu yang telah kau berikan padanya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. belajar fisika mudah bagi yang punya keinginan.... ! - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Bojonegoro Template